Sabtu

Renungan - I


Lukas 24
Kristus telah mengalahkan kuasa maut. Kita patut bersyukur karena bisa percaya dan mengenal Allah yang hidup. Berapa banyak orang di dunia ini yang menghabiskan waktu untuk mengenal dan menyembah "allah" yang tidak mereka kenal? Kristus tidak hanya mati dan bangkit, tetapi Dia telah menggenapi seluruh nubuat mengenai diri-Nya (6-8). Kita yang percaya kepada Kristus patut bersyukur karena kemenangan Kristus atas kuasa maut telah membuat kita hidup dalam kemenangan.
Kita tetap harus berjuang di dalam Kristus. Kehadiran Yesus di antara para murid sebelum terangkat ke Surga meneguhkan mereka untuk tidak melupakan tanggung jawab memberitakan Injil (47-49). Hal ini juga mendorong kita untuk taat dan setia menjadi saksi Kristus dengan tekun memberitakan Injil Tuhan sampai kedatangan-Nya yang kedua kali. Mungkin kita memiliki keluarga atau tetangga atau orang yang sering kita temui yang belum percaya pada Tuhan Yesus. Firman Tuhan kembali mengingatkan kita untuk lebih tekun dan bersemangat memberitakan kabar sukacita itu.
Lukas 24:46-47
Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian:Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.

Tidak ada komentar: